top of page

Ardiawan Bagus Harisa, Creative Director Dhadhu Board Game Cafe

Diperbarui: 19 Nov 2019


Ardiawan Bagus Harisa, yang akrab disapa Bagus, adalah seorang game designer dan programmer asal Jawa Tengah. Pria kelahiran Juli 1992 ini telah tumbuh dan berkembang dengan game sejak belia. Dari pengalaman tersebut, ia merasakan banyaknya manfaat yang didapat dari bermain game. Hal inilah yang mendorongnya untuk menekuni bidang tersebut secara serius. Lebih spesifiknya, bidang yang ia tekuni adalah game-based learning, gamification, dan Artificial Intelligence.


Selain memperoleh Master's Degree di bidang Computer Science dari National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Bagus juga memiliki segelintir prestasi lainnya, contohnya meraih peringkat top-6 di kompetisi nasional Board Game Challenge yang diadakan oleh Harian Kompas dengan karyanya Board Game Balap Kuliner.

Saat ini, Bagus sedang menjabat sebagai Game Designer & Programmer di Pandonga Creatives, Dosen Teknik Informatika di Universitas Dian Nuswantoro, serta Creative Director dari Dhadhu Board Game Cafe. Board game cafe ini ia dirikan sebagai usaha mengembangkan semangat board game di Semarang, agar masyarakat secara umum dapat merasakan manfaat bermain game seperti yang dulu ia rasakan.


Bagus juga masih aktif mengembangkan berbagai komunitas yang berkaitan dengan game yaitu Komunitas Board Game Semarang (KOBAR) dan Game Developer Semarang (GAMERANG).

 






74 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page