top of page

Menikmati Indahnya Karya Seni sambil Bekerja

Diperbarui: 7 Okt 2019

Sebagai creative hub pertama di Semarang, Collabox berusaha menciptakan ekosistem yang kondusif untuk para pelaku industri kreatif. Nah, tentunya tim Collabox berusaha mewujudkan visi tersebut dalam berbagai aspek, terutama dalam membangun dan mendekorasi bangunan Collabox itu sendiri. Karena lingkungan yang unik dan menarik pastinya lebih mendukung kreativitas kita, bukan?


Baru-baru ini, Collabox kembali mempercantik bangunannya dengan menghadirkan sebuah mural di ruangan Meeting Box yang berlokasi di Mezzanine atau lantai 1 ½ .

Mural 'Sobat Alam' di Meeting Box

Mural keren yang berjudul 'Sobat Alam' ini merupakan karya dari Nur Holik dan Ivan Satria Hariyono, mahasiswa dari Politeknik Seni Yogyakarta.


Sosok di balik Sobat Alam: Ivan Satria Hariyono (kiri) dan Nur Holik (kanan)

Mural yang memerlukan waktu pengerjaan selama tiga hari ini berawal dari konsep yang sangat bermakna, yaitu alam sebagai ruang temu kehidupan. Melalui ilustrasi ini, Ivan dan Holik ingin menyampaikan bahwa keindahan alam tercipta dari pertemuan berbagai macam makhluk hidup dengan ciri khas dan budayanya masing-masing, yang kemudian saling berbaur membentuk satu ekosistem kehidupan.


Proses pengerjaan mural.

Ketika ditanya mengenai pemilihan lokasi mural ini, Lina Soeratman selaku Founder dari Collabox menjelaskan, "Di benak kita saat membayangkan ruang kerja atau ruang meeting adalah ruang yang bersih dan serius. Tapi ketika mengharapkan munculnya inovasi-inovasi kreatif, ruang kerja yang konvensional tidaklah cukup. Maka dari itu di ruang meeting Collabox kami hadirkan karya ilustrator muda Nur Holik dan Ivan."


Pembuatan mural ini hanya satu dari sekian banyak upaya Collabox untuk menciptakan ruang yang kreatif dan inovatif untuk berkarya. Masih banyak karya-karya menarik lainnya yang dapat ditemukan hanya di Collabox. Penasaran? Yuk, mampir ke Collabox!



90 tampilan0 komentar

Komentar


bottom of page