top of page

Semarang Coret, Komunitas Pecinta Hand Lettering dan Kaligrafi


Semarang Coret adalah komunitas seni bagi mereka yang menggemari hand lettering dan kaligrafi di area Semarang dan sekitarnya. Komunitas ini terbentuk pada 8 Januari 2015 dengan enam orang anggota awal. Faktor yang mendorong terbentuknya komunitas ini adalah belum adanya wadah bagi para pecinta hand lettering di Semarang untuk berkumpul. Selain itu, komunitas Semarang Coret merupakan 'anak' dari komunitas BelmenID dan Kaligrafina yang cakupannya nasional.


Kini, Semarang Coret telah berhasil menggaet lima puluh orang anggota dengan latar belakang yang berbeda-beda. Untuk menjadi anggota dari komunitas ini pun tidak memerlukan syarat khusus, cukup datang pada setiap meet-up dan ikut memberi kontribusi bagi komunitas.

Melalui komunitas ini, mereka dapat saling berbagi informasi seputar hand lettering dan mempraktekkan ilmu tersebut dalam meet-up rutin yang diadakan sebulan sekali. Selain itu, komunitas Semarang Coret juga sering mengadakan pameran karya dari anggota-anggotanya serta workshop tentang kaligrafi/hand lettering.

79 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page