top of page

5 Alasan Kenapa Kerja di Coworking Space Mengasyikkan

Tak perlu pergi ke kantor, sekarang kerja bisa darimana saja. Termasuk kerja di Coworking Space, dan itu sangat mengasyikkan!



Ruang kerja menjadi sangat krusial terhadap terciptanya produktifitas. Suksesnya proyek pekerjaan, tercapainya goals tim dan lebih jauh lagi yakni tercapainya target perusahaan akan dipengaruhi oleh ruang kerja yang mendukung.


Kita coba tengok Google, Facebook, Gojek, Tokopedia, dan banyak lagi perusahaan teknologi atau startup yang menaruh perhatian khusus ruang kerja sebagai bagian dari kebutuhan primer. Tidak hanya ada kursi dan meja, namun spot tempat bermain, area kantin, hingga kafe didalam kantor jadi sesuatu yang akan memanjakan para pekerja. Sehingga capain jauhnya, pekerja akan betah berlama-lama di kantor, aspek kreatif dan inovasi yang jadi nyawa perusahaan pun akan terwujud dengan sendirinya.


Namun untuk kamu para freelancer, yang biasa kerja dari rumah, atau kamu yang sedang tidak bisa ke kantor karena menerapkan sistem WFH akibat pandemi tak perlu khawatir. Karena kamu bisa memilih coworking space jadi ruang kerjamu. Selain nyaman yang paling utama, kehadiran covid-19 pun disikapi dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.


Apa sih Coworking Space memangnya?


Jadi, coworking space sederhananya adalah ruang kerja bersama. Siapapun bisa pakai ruang kerja tersebut. Mau dia desainer grafis, film maker, marketing, atau apapun profesinya. Bahkan untuk mahasiswa yang mau nugas pun sangat bisa.


Coworking space ini jadi semacam tren dikalangan para digital nomad dan freelancer untuk bekerja. Termasuk startup baru yang sedang dibangun.


Namun, bagi yang belum pernah, sebetulnya kenapa sih kerja di Coworking Space itu perlu dicoba dan jadi pilihan utama? Nah, berikut ada 5 alasan yang bisa bantu kamu,




#1 Nyaman dan Tenang


Alasan pertama, jelas bahwa kamu akan merasakan kenyamanan dan ketenangan ruang kerja. Karena setiap Coworking Space didesain kearah situ. Semua pihak yang ada di coworking space sadar akan pentingnya kenyamanan dan ketenangan tersebut. Iringan musik yang lirih terkadang jadi pelengkapnya. Siapa yang tidak suka kerja dengan suasana nyaman dan tenang, kan ya!


Berbeda dengan kafe, yang diciptakan sebagai tempat makan, tentu akan mengganggu kerjamu jika suasana tidak tenang. Berbeda pula dengan rumah, yang memungkinkan muncul banyak distraksi yang mengganggu konsentrasi kerjamu.


Maka memilih coworking space sebagai ruang kerja adalah pilihan penting.


#2 Fleksibilitas


Fleksibel, bebas, jadi alasan selanjutnya. Kamu tidak terikat waktu seperti di kantor pada umumnya. Bisa datang kapanpun kamu mau. Bisa istirahat kapanpun. Dan tak kalah penting bisa fleksibel memilih meja kerja yang bantu kenyamananmu.


Fleksibilitas ini bakal bantu kerja otakmu makin dinamis. Tentu saja produktivitas bakal bisa terwujud dengan sendirinya.


#3 Fasilitas Komplit


Kalau kamu terbiasa dengan beragam fasilitas kantor yang membantu kerja dan kemudian terkena dampak untuk WFH. Memilih Coworking Space sebagai ruang kerja tentu jadi solusi terbaik.


Coworking space memiliki fasilitas yang lengkap dan beragam. Kebutuhan print-out dokumen tentu ada, akses WIFi anti lemot sudah jadi ciri khasnya, belum lagi area pantry untuk ngopi, nyemil, atau makan siangmu.



#4 Lingkungan Kolaborasi


Coworking space disebut juga sebagai ruang berkumpul dan ruang kolaborasi. Kita akan menemui orang dengan beragam latarbelakang dan profesi. Ada seorang desainer, web developer, filmmaker, dan masih banyak lagi.


Ini jadi sebuah keuntungan untuk memunculkan potensi kolaborasi yang baru atau sekadar memperluas jejaring. Manfaat banget dong tentu punya jejaring yang luas.


#5 Harga Terjangkau


Lalu untuk biaya pakai coworking space berapa sih emang?


Dengan segenap fasilitas dan keuntungan yang beragam, harga yang mesti kamu keluarkan untuk pakai coworking space itu cukup terjangkau.


Kita tinggal pilih ragam paket yang disediakan. Ada yang sistem per 3 jam, harian, bulanan, hingga tahunan.


Di Collabox Creative Space dibandrol harga 30K/ orang untuk 3 jam. Sudah dengan free wifi, kopi, teh, air mineral, parkir, dan fasilitas lainnya. Terjangkau sangat kan! Kontak Collabox Creative Hub untuk lakukan reservasi ruang kerjamu ya! klik disini!





47 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page